2 Keyboard Bahasa Arab di Laptop

Belajar Bahasa Arab 17.48
Keyboard bahasa arab di laptop. Bagi Anda yang suka menulis di laptop anda, maka sangat diperlukan yang namanya keyboard, jika menulis huruf lain maka dibutuhkan keyboard latin, jika menulis arab maka dibutuhkan keyboard arab dan seterusnya. 
Keyboard Bahasa Arab di Laptop

Kali ini kami akan berbagi buat anda semua tentang keyboard bahasa arab di laptop, atau bisa juga dikatakan keyboard arab laptop. 

Merubah Keyboard Bawaan Laptop Menjadi Huruf Arab 

Cara yang paling paraktis dan mudah adalah dengan merubah tampilan huruf pada keyboard laptop Anda menjadi tulisan atau huruf arab, berikut caranya.

Baca Juga : 2 Dongeng Bahasa Sunda Singkat Lucu

Yang pertama harus anda lakukan adalah mensetting laptop anda agar bisa “berbahasa arab”, maksudnya mensetting laptop agar men-support bahasa arab, caranya silahkan anda menuju ke control panel dan silahkan mengikuti peunjuk sebagaimana di gambar berikut ini. 


Silahkan menuju ke clock, language and religion untuk menginstall bahasa arab.


Klik yang ditunjukkan tanda panah di atas dan pilij untuk meng install bahasa arab dan klik ok dan done alias sukses. Dan selamat laptop anda sudah men support bahasa arab.

Saya ingin mengganti bahasa, misalnya yang default memakai bahasa inggris lalu anda ingin menggantinya ke bahasa arab, bisa dengan menekan ombol alt dan shift secara bersamaan atau alt dulu baru shift ditekan lama, niscaya bahasa laptop akan berganti dari bahasa inggris ke bahasa arab. 

Cara Lain Mengetik Bahasa Arab Dengan Keyboard Eksternal Bahasa Arab 

Cara ini juga praktis bagi kalian yang ingin menulis huruf arab di laptop kalian, bahkan bisa jadi cara ini lebih praktis dan simpel di bandngkan dengan cara yang pertama, pasalnya kalian tak dituntut untuk melakukan setting atau install bahasa arab dari control panl sebagaimana yang kami ulas pada bahasan di atas, cuma kekurangannya kadang mengetiknya tak selancar saat memakai keyboard bawaan yang memang udah di setting berbahasa arab sebagaimana di atas, juga cara ini di syaratkan harus online karena untuk mengkases keyboard bahasa arabnya anda harus tersambung ke internet, tapi ya tergantung anda mau pilih cara yang mana, kalau menurut saya: jika anda akan menulis dalam jangka waktu yang panjang maka sebaiknya anda memakai keyboard bawaan laptop, namun jika tulisan yang mau anda tulsi pendek, maka sebaiknya memakai keyboard bahasa arab online. 

Berikut beberapa keyboard bahasa arab online yang bisa anda akses dan pakai tatkala menulis bahasa arab:

http://www.arabic-keyboard.org/

https://www.lexilogos.com/keyboard/arabic.htm

https://myarabickeyboard.org/

https://www.branah.com/arabic

https://gate2home.com/Arabic-Keyboard

Nah, itu dia sobat web yang bisa kalian kunjungi untuk memperoleh keyboard berbahasa arab di laptop kalian.

Demikian artikel tentang Keyboard Bahasa Arab di Laptop, semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda