Kumpulan Contoh Soal Tes Masuk LIPIA Jakarta

Belajar Bahasa Arab 08.48
Kumpulan contoh soal tes masuk LIPIA Jakarta. Sahabat bahasa arab yang budiman, bagi kalian yang ingin mempelajari bahasa arab lebih intensif dan lebih khusus kini telah banyak berdiri lembaga- lembaga pengajaran bahasa arab yang secara resmi mengajarkan bahasa arab bagi siswa atau mahasiswanya, di antaranya adalah LIPIA, lembaga pengajaran bahasa arab yang telah berdiri secara resmi puluhan tahun yang lalu ini telah mencetak begitu banyak pengajar bahasa arab baik laki maupun perempuan yang telah tersebar luas di seluruh penjuru nusantara. 
Gedung Kampus LIPIA Jakarta Sekarang ini
di Jalan Buncit Raya Pasar Minggu Jakarta Selatan

Tak hanya mendapatkan pendidikan secara gratis alias dapat beasiswa, di LIPIA Jakarta, para mahasiswa juga mendapatkan uang saku atau yang disebut dengan mukafa’ah ( kata bahasa arab yang artinya upah atau baca: uang saku) yang dibagikan setiap bulan bagi mahasiswa dan mahasiswinya. 

Dengan tenaga pengajar yang di datangkan secara langsung dari Arab Saudi dan beberapa negara arab lainnya semisal Mesir, Sudan dan Yaman, LIPIA memiliki begitu besar jasa dalam mencetak insan mulia yang berkompetensi dalam ilmu syariat dan bahasa arab. 

Bahkan sekarang ini bukan hanya jurusan atau fakultas syariah saja yang ada di LIPIA namun juga telah dibuka fakultas atau jurusan Ekonomi Syariah dan juga jurusan khusus Bahasa Arab sehingga menambah daya gedor LIPIA dalam mencetak para lulusan yang berkompeten dalam bidangnya masing- masing khususnya dalam bidang bahasa arab. 

Baca Juga:

Jika anda berniat masuk dan ingin jadi mahasiswa di LIPIA Jakarta maka anda diharuskan mengikuti tes masuk yang bisa dikatakan lumayan sulit, sehingga tidak semua calon mahasiswa di terima belajar di LIPIA, karena tes masuk yang dilakukan cukukp intensif dan syarat utama calon mahasiswa harus mengerti bahasa arab, karena saat dilakukan tes wawancara atau interview yang bertanya adalah orang arab asli atau native speaker. 

Selain tes wawancara atau yang disebut dengan tes muqabalah, ada juga tes lain yang harus dilewati oleh calon mahasiswa yaitu tes tulis, tes tulis ini merupakan tes pertama yang harus di lalui oleh calon mahasiswa, baru apabila telah lulus, maka calon mahasiswa akan dites wawancara atau muqabalah. 

Kali ini kami mau membagikan untuk kalian semua kumpulan contoh soal tes masuk LIPIA Jakarta yang bisa kalian manfaatkan tatkala ingin masuk dan coba mengadu peruntungan di LIPIA Jakarta siapa tahu anda lulus. 

So’al-soa’ ini bisa menjadi bekal dan memberikan anda gambaran bagimana soal yang akan anda harus jawab tatkala anda menghadapi tes tulis yang sebenarnya, sehingga tatkala anda duduk di kursi saat menghadapi tes tulis anda mendapatkan kepercayaan diri yang menjadi bekal anda saat menghadapi tes tersebut. 

Oke tanpa basa basi lagi berikut ini adalah link yang bisa anda klik untuk mendapatkan kumpulan soal tes masuk LIPIA Jakarta, semoga bermanfaat. 


Sekian postingan kami kali ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada postingan kami lainnya di masa-masa yang akan datang.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda